Home

Sejarah

Anggota

Angkatan

Kepengurusan

Lambang

DP dari Masa ke Masa

Kegiatan

Lain-lain


Kepengurusan

Kekuasaan tertinggi perhimpunan ini berada di tangan anggota yang dilakukan dalam Musyawarah Perhimpunan (Muper). Dengan demikian Muper merupakan lembaga tertinggi –semacam lembaga legislatif– yang antara lain membuat kebijakan-kebijakan strategis, membuat dan mengubah AD/ART beserta perangkatnya, mengangkat dan memberhentikan ketua umum, serta mengawasi kegiatan dewan pengurus.

Muper dilakukan setiap tahun dengan agenda acara laporan pertanggungjawaban DP, meninjau berbagai peraturan strategis, dan memilih ketua umum DP. Setelah kegiatan Muper selesai, maka secara otomatis lembaga ini bubar untuk kemudian dibentuk kembali setahun kemudian.

Dalam operasional sehari-hari segala kebijakan yang sudah dibuat Muper dijalankan oleh Dewan Pengurus yang pemilihan dan pengangkatan perangkatnya dilakukan oleh Ketua Umum terpilih. Untuk kegiatan yang bersifat rutin dilakukan oleh DP dan perangkatnya. Sedangkan untuk kegiatan-kegiatan khusus, seperti Diklatdas, dilaksanakan oleh sebuah kepanitiaan yang dibentuk DP.

Seperti disebutkan dalam AD/ART perhimpunan….***